Manfaat dan Efek Samping Minum Es Teh Selama Kehamilan

Periode kehamilan ialah periode yang paling penting, di mana ibu hamil harus menjaga kandungannya secara baik, menghindari larangan dan memperbanyak konsumsi makanan bergizi. Tentu saja beberapa hal yang ada pada pikiran Anda semua yang menjalani proses kehamilan, seperti; apa boleh ibu hamil minum es teh atau air dingin di saat hamil?

Berkaitan ini, ada banyak hal yang perlu Anda kenali. Ada beberapa makanan dan minuman yang perlu dijauhi selama saat kehamilan. Apa es teh satu diantaranya?

Manfaat dan Efek Samping Minum Es Teh Selama Kehamilan

Manfaat dan Efek Samping Minum Es Teh Sepanjang Kehamilan

Manfaat Es Teh Sepanjang Kehamilan

Diambil dari situs hamilmaksimal.com, teh dipandang seperti salah satunya minuman favorite dan menyehatkan. Kenapa? Ada beberapa manfaat dari teh yang Anda konsumsi, salah satunya:

  • Mengandung Antioksidan: Sepanjang kehamilan, badan Anda akan mengalami banyak perubahan. Ini bisa meningkatkan radikal bebas di badan Anda. Teh mengandung beberapa antioksidan yang bagus yang bisa menjaga radikal bebas ini masih tetap ada dan mencegah kerusakan DNA.
  • Menjaga Otak tetap sehat: Teh, dalam semua memiliki bentuk, menjaga otak selalu sehat. Itu ialah suatu yang Anda perlukan saat hamil.
  • Minuman Sempurna untuk Wanita dengan Gestational Diabetes (GD): Bila Anda memiliki diabetes gestasional, kemungkinan lebih bagus buang selada kopi dan merengkuh teh! Tidak seperti kopi, teh tidak meningkatkan resiko GD sepanjang kehamilan

Maka sama seperti yang Anda saksikan, konsumsi teh saat hamil dapat melakukan keajaiban untuk kesehatan Anda. Tetapi, tidak boleh membuat jadi makanan dasar Anda.


Efek Samping Minum Teh Es Sepanjang Kehamilan

Teh ini sarat dengan cafein. Kebanyakan cafein bisa memengaruhi kehamilan Anda dengan berikut ini:

  • Bisa Menyebabkan Keguguran: Konsumsi cafein dengan jumlah terlalu berlebih lewat teh dapat meningkatkan resiko keguguran.
  • Berat Lahir Rendah: Bila Anda menyenangi es teh, yakinkan Anda batasi konsumsinya. Kebanyakan cafein dari teh bisa menyebabkan berat lahir rendah pada bayi Anda.
  • Insomnia: Tidur pulas ialah komoditas yang mahal, khususnya saat Anda hamil. Beberapa wanita mengalami insomnia sepanjang kehamilan.
  • Bisa Menyebabkan Anemia: Beberapa wanita condong menjadi anemia saat mereka hamil. Ini karena badan mereka membutuhkan beberapa zat besi tambahan sepanjang masa ini.

Anda membutuhkan makanan kaya zat besi sepanjang kehamilan Anda. Tetapi es teh dapat menghalangi peresapan zat besi di badan Anda, buka jalan untuk anemia.


Catatan:

Yakinkan konsumsi teh harian Anda tidak melewati 200 miligram setiap hari, dan Anda akan baik saja! Jangan khawatir Nikmati segelas es atau dua es teh tiap hari tidak membahayakan. Sebetulnya, teh ialah satu hari, opsi yang lebih bagus dibanding kopi.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat dan Efek Samping Minum Es Teh Selama Kehamilan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel