Durian, Manfaat dan Efek Samping Jika Dikonsumsi Ibu Hamil

Manfaat Durian Untuk Kehamilan – Apa boleh makan durian saat hamil muda? sebagian orang tetap tidak percaya saat akan makan durian selama hamil. Sebetulnya, beberapa dari warga kita tidak untuk makan durian saat mereka hamil, karena dipercayai jika buah durian bisa membuat badan berasa panas dan membahayakan janin yang dikandung, Baca terus untuk ketahui selanjutnya.


Manfaat Durian Untuk Kehamilan

Durian dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan seperti peremajaan kulit, karena memiliki kandungan gizi penting yang diperlukan oleh kulit seperti vitamin A, C, E, dan Mineral.

Manfaat Durian Untuk Kehamilan


Berikut info mengenai Manfaat Kesehatan Durian Sepanjang Kehamilan

Mencegah Depresi:

Penderita depresi akan memperoleh keadaan yang lebih bagus sesudah makan durian. Ini muncul karena kandungan tryptophan sebagai satu tipe asam amino yang dapat diganti jadi serotonin, yang dapat membuat badan lebih santai.

Sindrom pramenstruasi: 

Vitamin B6 yang di buah durian dapat mengatur kadar gula darah akan meningkatkan suasana hati Anda yang umumnya peka.

Kaya Serat: 

Kandungan serat yang ada pada durian akan membantu menjaga selaput lendir Anda masih tetap terlindung karena menurunkan waktu paparan toksin.

Vitamin: 

Durian penuh dengan kandungan vitamin kompleks vitamin B seperti niasin, thiamin, dan riboflavin yang bisa membantu kesehatan Anda keseluruhannya.

Menangani Darah Tinggi: 

Durian kaya kalium, membuat durian sanggup mengurangi resiko tekanan darah tinggi dan stroke.


Bagaimana durian bermanfaat untuk ibu hamil?

Saat hamil konstipasi adalah bagian yang tidak nyaman yang ditemui wanita. Kandungan serat tinggi durian dapat membantu mengatasi konstipasi yang Anda alami. Diet serat tinggi akan membantu menyerap air dan makanan dalam mekanisme pencernaan bisa mengatur gerakan usus dan menyembuhkan sembelit sembelit Anda.

Pakar diet dari The Dietetic dan Food Serviss di Rumah Sakit Umum Changi Singapura menyatakan jika durian penuhi 92 % keperluan serat harian

Buah durian merupakan sumber gizi dan vitamin seperti Riboflavin, Folat, Kalsium, Serat, Karoten, Mangan, Fosfor, Magnesium, Kalium, Niacin, Thiamin, Gula, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E dan Asam Askorbat.

Tetapi, durian juga tinggi kandungan lemak, gula, dan karbohidrat. Bagi Anda yang memiliki riwayat diabetes gestasional, atau turunan diabetse, disarankan untuk menjauhi durian.


Efek samping makan durian saat hamil

Selain kaya akan sumber gizi yang dibutuhkan tubuh, durian ternyata membawa dampak negatif bila dikonsumsi berlebihan, seperti:

Mengakibatkan keguguran: 

Hal tersebut karena kandungan alkohol dalam durian itu dapat menyebabkan rasa panas dalam perut atau kandungan.

Kelahiran Prematur: 

Durian yang dimakan terlalu berlebih dapat mengakibatkan bayi lahir secara prematur, Sehingga Anda tidak boleh makan durian terlalu berlebih.

Cacat Janin: 

Kandungan alkohol pada durian bisa menghancurkan organ utama pada janin, dan akan menghalangi perkembangan organ janin.


Kesimpulan

Anda bisa makan buah durian saat hamil, tetapi tidak boleh terlalu berlebih, seperlunya saja supaya tidak mengganggu program kehamilan Anda. Walau ada beberapa manfaat kesehatan durian, dampak mengkonsumsinya pada kehamilan tidak begitu diketahui. Pastikan Anda memeriksa diri dengan dokter Anda.

Demikian pembahasan terkait Manfaat Durian Untuk Kehamilan , semoga bermanfaat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak