Tips Bila Suami Lebih Muda, Enaknya Diapain Nih?

Kerukunan sebuah rumah tangga tercipta dari ikatan cinta yang ada. Jalinan cinta itu kadang ada yang terjadi hanya dalam beberapa hari saja, tetapi bisa juga setelah melewati hari-hari yang panjang. Cinta selalu menimbulkan rasa rindu, gelitik-gelitik cinta itu sering membuat seseorang terlena. Tak peduli, apakah kekasihnya itu jauh lebih muda. Kalau sudah bicara cinta, semuanya bisa menjadi indah.


Tips Bila Suami Lebih Muda


Hidup berumah tangga dengan suami yang lebih muda, sebenarnya bukan sesuatu yang perlu diperdebatkan lagi. Seperti juga pernikahan pada pasangan-pasangan lain. Sebagai seorang istri sebaiknya Anda harus menghargai seorang suami. Jangan sekali-kali menganggap diri Anda lebih tua dari suami. Berapapun usia suami lebih muda, dia tetaplah yang menjadi kapten didalam rumah tangga. Belajarlah untuk menghargainya sebagaimana Anda menghargai diri sendiri.

Komunikasi dua arah apapun bentuknya, merupakan faktor penting dalam sebuah rumah tangga. Tanpa faktor ini, rumah tangga akan goncang. Maka janganlah Anda ragu untuk memulainya terlebih dahulu. Apapun yang Anda lakukan, cobalah untuk menceritakan kepada suami. Sebaliknya, bujuklah suami Anda untuk menceritakan semua yang dialaminya.

Suami lebih muda, bukan berarti Anda bisa memperlakukan seenaknya saja. Sebagai istri yang baik harus melayaninya dengan lemah lembut. Berlakulah sebagaimana seorang istri yang baik dan patuh terhadap suami. Hindari suara dengan intonasi yang tinggi. Berteriak sambil memaki-maki bukanlah cara yang terbaik. Ketika sedang ada masalah pun, lakukan penyelesaian dengan kepala dingin. Jangan mau menang sendiri, ingatlah bahwa berdua adalah pasangan suami-istri.

Pernikahan bukan berarti mengikat seseorang ke dalam sebuah kungkungan. Ketika seseorang memutuskan untuk menikah pun, seharusnya sudah bisa memahami akan hal itu. Bagaimanapun suami mempunyai lingkungannya sendiri. Ia pun juga bisa menjadi teman yang bisa diajak untuk saling bertukar pikiran.

Begitupun dengan istri. seorang istri pasti sesekali ingin berjalan-jalan membeli pakaian di mall dengan sahabat. Nah berikan kebebasan itu juga pada pasangan Anda agar tidak menimbulkan masalah. Yang terpenting adalah hilangkan kecurigaan yang berlebihan.

Pernikahan beda usia kadang sering menimbulkan masalah. Apalagi kalau suami terpaut umur jauh lebih muda dari istri. Sebenarnya, hal tersebut bukanlah suatu beban yang berat. Jangan pernah menganggap, Ketika menikahi suami yang lebih muda maka tingkah laku istri pun ikut-ikutan seperti anak muda. Begitu juga dengan suami yang lebih muda, ahirnya dituntut untuk menjadi seperti orang tua mengikuti usia istri. Gaya pakaiannya pun diatur seperti orang tua. Padahal, tak seharusnya terjadi hal seperti itu.

Nah demikian tadi sedikit tips bila suami lebih muda, semoga dapat bermanfaat.



Belum ada Komentar untuk "Tips Bila Suami Lebih Muda, Enaknya Diapain Nih?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel