Menghadapi Kebosanan Pada Pasangan, Saatnya Cari Selingan?

Setiap individu pasti memiliki minat dan sifat masing-masing. Itulah yang membuat kita memiliki ketertarikan pada sesuatu atau orang lain. Menjadi bosan dengan pasangan bukan perkara yang perlu dirisaukan. Karena ketika bosan berarti kita tidak memiliki minat intens atau tidak menemukan yang kita cari.


Menghadapi Kebosanan Pada Pasangan
Foto oleh Fillipe Gomes dari Pexels


Namun jika menjadi pembosan pada beberapa hal sekaligus, misalnya disekolah, pekerjaan, atau pergaulan, mungkin perlu mencari penyebabnya. Mengapa? karena, ketika tidak berfokus pada satu hal atau menekuni suatu pekerjaan secara baik, banyak kerugian yang akan kita peroleh. Tidak memiliki pengalaman belajar, tidak menguasai hal baru, atau dipandang sebagai individu yang tidak mampu menyesuaikan diri.

Dalam relasi pacaran, rasa jenuh dan bosan bisa saja terjadi ketika kita tidak memahami apa yang menjadi tujuan relasi itu. Selain itu, rutinitas dalam berelasi juga bisa membuat orang jenuh atau bosan, Nah Anda bisa mengevaluasi diri, mengapa hubungan selama ini menjadi tidak langgeng dan membuat Anda selalu bosan. Apakah karena hanya ketertarikan fisik, lalu Anda berpacaran dengan si dia? atau karena tidak jelas tujuan berpacaran? atau karena rutinitas pacaran yang menjemukan? atau ada sebab lain.

Setelah mengetahui sumber masalah, Anda bisa mengantisipasi dan memperbaiki kualitas relasi. Berpacaran memang tidak dilarang, tetapi selagi muda alangkah baiknya Anda memperluas pergaulan sosial dengan kegiatan-kegiatan sosial dan kegiatan bersama yang dapat meningkatkan pengembangan diri sebagai individu dewasa.

Namun kalau tetap ingin berpacaran, arahkan untuk tujuan saling memahami, belajar dan saling mendengarkan pasangan kita, dan saling memotivasi untuk saling mengembangkan karier pada masa depan. Dengan harapan, keluasan kegiatan sosial dan kejelasan tujuan berelasi membuat Anda dapat menghindari kebosanan dan menemukan minat yang sebenarnya dalam menjalani keseharian.


Baca juga:
Kiat Menghadapi Rasa Rendah Diri Dalam Pergaulan

Belum ada Komentar untuk "Menghadapi Kebosanan Pada Pasangan, Saatnya Cari Selingan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel