Anda Jerawatan? Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang cukup mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri kita. Timbulnya bopeng bekas jerawat yang terlihat hitam atau coklat dikulit kita juga akan mengganggu penampilan kita. Tentunya kita akan mencoba sekeras mungkin untuk menghilangkannya. Pengobatan jerawat secara alami merupakan pilihan yang terbaik untuk kita coba dalam menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels


Lingkungan alam kita sudah berperan sangat baik dengan menyediakan obat obatan yang alami untuk menyembuhkan jerawat sekaligus merawat kecantikan kulit kita. Anda dapat mencoba untuk membersihkan kulit dengan cara holistik atau penggunaan produk alami, serta mengonsumsi makanan yang sehat. Salah satu produk alam yang dapat digunakan untuk merawat wajah yang berjerawat sekaligus dapat mempercantik dan mengencangkan kulit wajah adalah madu. 

Madu menjadi salah satu pilihan bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah yang dapat berfungsi untuk menghilangkan jerawat, bekas jerawat, serta mengurangi kemerah-merahan dan iritasi yang dapat terjadi akibat jerawat. Madu mengandung beberapa zat penyembuh alami yang terdiri dari enzim, antioksidan, dan anti bakteri yang dapat membantu untuk membersihkan kulit.

Selain mengatasi jerawat secara alami,  madu juga dapat digunakan untuk melembabkan dan mengencangkan kulit wajah secara alami. Selain itu madu dapat digunakan juga untuk mengurangi kelebihan minyak pada kulit wajah yang dapat menyebabkan terjadinya jerawat. Jangan sekali-sekali untuk memencet jerawat karena itu akan menyebabkan peradangan yang lebih parah. 

Anda juga dapat menggunakan madu sebagai masker wajah. Dengan masker madu, wajah anda akan tetap lembut. Gunakanlah madu sebagai masker anda. Lakukan secara rutin 2-3 kali seminggu. Bukan hanya mengobati jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat akan tetapi ini akan membantu untuk menjaga kelembutan kulit wajah anda. 

Berikut adalah tips bagaimana menggunakan madu sebagai masker wajah khususnya untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat.

  • Anda dapat menggunakan bandana agar rambut tertata dengan baik. Terutama untuk Anda yang mempunyai poni (rambut depan). Tujuannya adalah untuk menghindarkan rambut terurai ke wajah pada saat menggunakan masker wajah dari madu.

  • Hapus semua make-up dan cuci bersih wajah anda menggunakan sabun, bersihkan dengan lembut dan bilas menggunakan air hangat sebelum menggunakan masker madu.

  • Ambilah satu sendok madu murni yang masih dalam kondisi mentah ke dalam mangkuk kecil. Anda juga dapat menghangatkan madu terlebih dahulu dalam microwave sebelum menggunakannya sebagai masker wajah. Hangatkan selama 10 detik sangatlah cukup.

  • Langkah selanjutnya adalah mengoleskan madu ke permukaan wajah anda menggunakan aplikator seperti kuas atau menggunakan jari yang bersih. Oleskan secara tebal dan merata ke seluruh permukaan wajah anda lalu biarkan selama 15 menit.

  • Setelah kurang lebih 15 menit, Anda dapat menggunakan handuk kecil yang dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan masker madu ini. Ulangi proses ini sampai semua masker madu ini benar-benar bersih dari wajah anda.

Tidak dapat dipungkiri bahwa bahan dari alam merupakan bahan yang terbaik untuk dijadikan pilihan perawatan kulit wajah anda. Tips ini dapat Anda terapkan 2-3 kali seminggu. Ketelatenan, kerajinan dan kemauan untuk menjaga kebersihan wajah merukan hal yang utama agar wajah terhindar dari jerawat. Selamat mencoba!


Belum ada Komentar untuk "Anda Jerawatan? Ini Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel