5 Benda penangkal makhluk halus ini Diyakini Bikin Demit Terbirit-birit

Sudah sejak jaman baheula, keberadaan hantu atau sebagian masyarakat menyebutnya dengan demit, menjadi fenomena yang menakutkan. Walaupun di era milenial ini, sosok hantu yang menakutkan itu perlahan-lahan mulai kehilangan pamor kehantuannya yang menakutkan.

Hantu sekarang menjadi obyek yang diburu oleh youtuber-youtuber pemburu dollar. Lihat saja ulah helm ijo di Channel Youtube Dunia Nyata yang sudah hilang urat takutnya. Sosok pocong, kuntilanak dan berbagai sebutan hantu lainnya, menjadi bulan-bulanan helm ijo dengan segala aksinya. Dari digampar dengan galon air mineral, diketapel, dilempar tabung gas, hingga dilempar "tokai", seakan para hantu tersebut sudah tidak punya "harga diri" lagi.

Terlepas dari semua itu, ada 5 Benda penangkal makhluk halus yang diyakini bisa digunakan untuk mengusir hantu. Apa sajakah? Yuk disimak.

1. Daun Kelor

tanaman penangkal makhluk halus

Tanaman Kelor, (Moringa oleifera) merupakan tumbuhan dari jenis suku Moringaceae. Tanaman ini bisa tumbuh dengan tinggi batang sekitar 7 sampai 11 meter. Tanaman kelor memiliki bunga dengan warna putih kekuning-kuningan yang mengeluarkan bau semerbak.

Selain manfaatnya untuk kesehatan, daun kelor sangat sering dikaitkan dengan hal-hal mistis, seperti mengusir hantu atau melumpuhkan orang yang memiliki ilmu hitam.

2. Garam Krosok

Benda penangkal makhluk halus

Garam krosok atau garam yang masih berupa butiran kasar ini dipercaya mampu untuk mengusir keberadaan hantu atau makhluk halus. Terlebih lagi diiringi dengan berdoa kepada Tuhan untuk mengusirnya. Anda dapat memperoleh garam ini di pasar tradisional dengan mudah.

Dikutip dari bukuyudi.blogspot.com, Syaikh Abdullah bin Abdurrahman bin Jibrin juga pernah menyinggung tentang hukum menabur garam di sudut-sudut rumah untuk menangkal jin. Ia mengatakan,

“Tidak apa-apa memasukkan garam ke dalam air hingga larut lalu menyiramkannya di sudut-sudut rumah baik dari luar maupun dari dalam karena pernah dicoba dan terbukti mendatangkan manfaat untuk menjaga rumah dari gangguan jin jahat."

3. Bawang Putih

Benda penangkal makhluk halus


Selain garam krosok, ternyata bumbu dapur yang satu ini juga dipercaya ampuh agar makhluk halus tidak berani mendekat. Ya, kepercayaan bahwa bawang putih dapat menangkal makhluk halus tidak hanya dipercaya oleh masyarakat di Indonesia, tapi juga di beberapa negara.

4. Gunting

Benda penangkal makhluk halus

Gunting, dalam persepsi masyarakat Jawa, dipercaya dapat membuat makhluk halus, khususnya dari golongan Kuntilanak akan merasa takut untuk mendekat. Itulah kenapa banyak ibu-ibu yang sedang mengandung membekali diri dengan gunting yang tajam. Tujuannya tak lain agar si Ibu dan janin yang sedang dikandungnya tidak diganggu oleh kuntilanak.

5. Bangle

Benda penangkal makhluk halus

Selain gunting, ibu-ibu hamil juga menggembol bangle dan menggantungkan dengan peniti. Tujuannya sama seperti pada poin no.4, yaitu agar tidak diganggu oleh kuntilanak.

Bangle sepintas mirip tanaman jahe, hanya saja bangle memiliki rasa sedikit pedas dan sangat pahit. Tanaman ini dapat ditanam di pot lalu digantungkan di depan rumah. Atau Anda dapat pula menaruh di ruangan yang anda rasa memiliki aura negatif.

Demikian artikel tentang 5  Benda penangkal makhluk halus yang diyakini membuat makhluk halus ogah mendekat

Belum ada Komentar untuk "5 Benda penangkal makhluk halus ini Diyakini Bikin Demit Terbirit-birit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel