8 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Informasi tentang cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata memang banyak dicari terutama oleh kaum hawa karena kecantikan seorang wanita bisa terganggu jika di bawah matanya muncul kerutan yang menyebabkan wajah tampak tua. Oleh karena itu di sini kami ingin membagikan tips dan cara menghilangkan kerutan di bawah mata yang benar.

Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata


Sebelum mengetahui cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata, perlu diketahui juga bahwa munculnya kerutan dipengaruhi oleh banyak faktor.

Penyebab Munculnya Kerutan di Bawah Mata

Kerutan atau keriput merupakan salah satu tanda dari proses penuaan. Hal tersebut sangatlah wajar karena setiap orang pasti mengalaminya seiring bertambahnya usia. Kerutan bisa muncul pada kulit mana saja. Yang sering nampak dan bisa mengurangi rasa percaya diri adalah kerutan di bawah mata.

Beberapa penyebab kerutan di bawah mata di antaranya adalah pola makan yang salah, faktor keturunan, usia yang tak lagi muda, kebiasaan merokok, ekspresi wajah, paparan sinar matahari, polusi udara, kurangnya merawat diri, dan suka begadang.

Nah, jika sudah terlanjur keriput pastinya Anda yang selalu ingin tampil cantik jadi galau sendiri dan berusaha mencari cara menghilangkan kerutan di bawah mata.

Meskipun keriput bukan merupakan masalah kesehatan yang serius, nyatanya banyak wanita rela merogoh kocek dalam-dalam hanya untuk membeli produk yang dapat menyamarkannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan garis kerutan di bawah mata adalah dengan memakai krim mata atau produk sejenis yang harganya lumayan mahal. Selain itu, Anda juga bisa menggunakan make up untuk menutupi keriput di bawah mata.

Namun bagi Anda yang hanya memiliki dana pas-pasan, pasti berpikir apakah ada cara alami menghilangkan keriput di bawah mata. Jawabnya tentu saja ada dong. Anda tidak perlu takut mengeluarkan uang yang banyak. Tips di bawah ini dijamin murah. Di samping itu, bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mudah ditemukan di sekitar kita.


Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Anda, tidak perlu biaya mahal dan banyak waktu untuk menghilangkan kerutan di bawah mata. Anda hanya perlu mempraktikkan beberapa cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata berikut ini:

1. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Nanas

Nanas mengandung astringent yang dapat merangsang pengelupasan sel kulit mati. Anda cukup membubuhkan air nanas ke bawah mata, diamkan selama 20 menit sebelum dibilas. Lakukan perawatan ini secara rutin karena air nanas juga dapat mengurangi garis halus dan kerutan di bagian kulit lainnya.


2. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Timun

Menempelkan irisan timun yang sebelumnya sudah didinginkan terlebih dahulu dalam lemari es dapat melembabkan kulit dan menyamarkan kerutan. Irisan timun juga bisa menghilangkan lingkar hitam di mata. Biarkan timun mendinginkan mata selama 15 menit setiap harinya.

3. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Madu

Madu merupakan pelembab alami. Cara menggunakannya jahe madu untuk menghilangkan kerutan di bawah mata, Anda cukup mengoleskan madu di bawah mata. Pijatlah mata selama 10 menit setiap hari.

4. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Minyak kelapa

Minyak kelapa dapat menutrisi kulit dan mencegah timbulnya kerutan serta garis halus. Anda cukup menggunakan minyak kelapa murni sebagai krim pijat, pijatkan ke bawah mata selama 10 menit, lalu diamkan minyak di bawah mata semalaman.

5. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Minyak zaitun

Jenis minyak lain yang juga bermanfaat untuk melembabkan kulit adalah zaitun. Sama seperti madu, minyak zaitun juga dapat menjaga kelembaban kulit. Panaskan sedikit minyak zaitun, lalu aplikasikan ke bawah mata saat suhunya sudah hangat. Pijat bagian bawah mata menggunakan jari telunjuk selama beberapa menit, setelah itu diamkan semalaman.

6. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Alpukat

Buah yang lezat dan kaya lemak ini juga dapat menutrisi kulit serta mencegah munculnya kerutan di bawah mata. Anda tinggal iris tipis buahnya maupun melumatnya menjadi pasta lembut. Setelah itu tempelkan pada bagian bawah mata, dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas.

7. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Putih telur

Putih telur mengandung kolagen protein yang sangat bagus untuk mengencangkan kulit, memperkecil pori-pori, meningkatkan elastisitas kulit sehingga mampu menghilangkan keriput-keriput yang ada di bawah mata. Kocok putih telur hingga berbusa, lalu oleskan secara merata seperti menggunakan skin care lainnya yaitu dengan gerakan ke atas. Setelah kering bilas dengan air hangat.

8. Cara Menghilangkan Kerutan dengan Minum Air Putih

Tubuh kita membutuhkan air untuk mengangkut oksigen serta nutrisi-nutrisi lainnya. Mengkonsumsi air putih yang cukup dapat menenuhi kebutuhan cairan tubuh. Memperbanyak minum air putih juga dapat membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembab. Kulit yang selalu terjaga kelembabannya akan lebih tahan terhadap efek penuaan.

Selain 8 cara yang telah dijelaskan di atas, Anda juga bisa mengurangi munculnya kerutan di bawah mata dengan cara alami berikut ini :


1. Hindari rokok

Penelitian menunjukkan bahwa rokok dapat menyebabkan penuaan dini dengan cara melepaskan zat yang memecah kolagen dan merusak elastisitas kulit.

2. Hindari paparan sinar matahari

Usahakan untuk menghindari paparan sinar matahari secara langsung dan selalu gunakan krim tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar ruangan.

3. Istirahat yang cukup

Kurang istirahat dapat membuat tubuh menghasilkan hormon stres atau kortisol secara berlebihan. Produksi hormon kortisol yang berlebih dapat menyebabkan pemecahan sel-sel di kulit.

4. Atur posisi tidur

Tidur dengan posisi miring atau tengkurap dapat meningkatkan risiko Anda memiliki kerutan. Oleh sebab itu, tidurlah dengan posisi telentang untuk menghindari munculnya kerutan.

5. Konsumsi makanan bernutrisi tinggi

Buah dan sayur banyak mengandung antioksidan yang dapat melawan radikal bebas di kulit. Makanan lain seperti ikan dan kedelai juga memiliki efek yang baik untuk kulit. Penelitian mengungkapkan bahwa kandungan isoflavon dalam kedelai dapat melindungi dan menyembuhkan kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan menangkal efek penuaan.

Itulah 8 cara alami menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa anda coba. Semoga bermanfaat ya.

Belum ada Komentar untuk "8 Cara Alami Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel