Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Pernikahan

Untuk yang belum berkeluarga atau mungkin umur pernikahannya masih muda, mungkin tidak terlalu memperhatikan tips mengatasi kejenuhan dalam pernikahan. Tetapi, untuk Anda yang sudah memasuki tahapan dan fase serupa mungkin akan merasa jenuh. Hal ini sebenarnya wajar terjadi kepada kita manusia yang prinsipnya selalu ingin lebih. Tetapi, meski bagaimanapun Anda harus bisa menahan hal tersebut dan mengobati sebisa mungkin.



Meski bukan sebuah penyakit, tetapi pastinya hal ini merupakan gangguan yang harus Anda cegah. Tidak bisa sepenuhnya Anda hindari dan cegah tetapi tidak ada kemungkinan mustahil. Dalam
menjalani rumah tangga hampir selalu ada rasa jenuh dan bosan. Hal ini dikarenakan kita selalu
melakukan hal yang sama setiap hari bersama orang yang sama juga. Maka, ada beberapa hal yang harusnya Anda pahami seperti tips mengatasi kejenuhan dalam pernikahan pernikahan agar rasa jenuh ini bisa diatasi.

Tidak terlalu melekat satu sama lain

Mungkin hal ini terdengar aneh dan tidak masuk akal, tapi pastinya akan Anda rasakan apa saja benefitnya. Sama halnya seperti beberapa waktu setelah Anda mendapatkan barang baru, jangan terlalu disayang dan dimanja berlebihan. Boleh saja dimanja namun masih dalam batasan yang tidak membuat orang lain enek melihatnya. Karena, semakin Anda biasa saja lama-kelamaan pasti akan merasa kangen dan makin sayang.

Selalu menghadirkan kehangatan dan kasih sayang

Biasanya, tidak hanya suami yang memiliki peran besar dalam poin ini melainkan sang istri juga. Dalam hubungan yang harmonis, tidak ada salah satu pihak yang dominan meski nantinya ada dan akan terlihat. Anda sebagai istri atau suami jangan hanya suka menerima dan sekedar menunggu kasih sayang yang diberikan. Coba untuk memulai tips mengatasi kejenuhan dalam pernikahan agar pasangan merasa diberikan kejutan dan pasti membuatnya bahagia.

Sediakan waktu bersama

Misalnya dalam seminggu atau sebulan, coba habiskan waktu bersama meski sudah memiliki
momongan. Anda tetap bisa membawa sang anak bersama Anda dan merayakan hari jadi pernikahan atau sekedar makan malam saja. Hal ini mungkin tidak semua disukai dan dilakukan oleh kebanyakan pasangan, namun sebenarnya ini menjadi ide yang sangat bagus.

Jangan malu mengungkapkan rasa sayang

Untuk mengungkapkan rasa sayang kepada pasangan itu tidak selalu harus dengan memberikan surat cinta atau kata-kata cinta. Akan lebih baik jika Anda melakukan hal sederhana agar sang pasangan itu merasa disayangi. Misalnya, seperti menyiapkan kebutuhan pasangan tanpa sepengetahuannya seperti surprise dan sebagainya.

Tahan amarah dan jangan jadikan pasangan pelampiasan

Semua pasagan paham bahwa Anda lelah dengan pekerjaan di kantor dan sebagainya. Namun, usahakan semaksimal mungkin agar Anda tidak memperlihatkan rasa kesal itu. Selain itu, jika memang Anda kesal dan marah dengan pasangan jangan sampai menjadi temperamen.

Itulah beberapa tips untuk mengatasi kejenuhan dalam pernikahan yang pastinya bisa Anda terapkan dalam berumah tangga. Pastikan Anda tidak menutup diri untuk menerima saran dan masukan tips mengatasi kejenuhan dalam pernikahan dari kalangan lain jika memang dirasa bisa untuk Anda coba.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mengatasi Kejenuhan dalam Pernikahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel