Cara Menghadapi Orang Sombong dan Suka Pamer

Orang sombong dengan sikap buruk lainnya memang banyak sekali kita temui di berbagai lingkungan. Maka, harus memahami cara menghadapi orang sombong dan suka pamer. Karena, jika kita tidak tau cara menghadapi mereka bisa dengan mudah kita yang terbawa arus dan makan hati. Ada banyak kejadian yang tidak menyenangkan terjadi pada setiap individu dalam menghadapi orang dengan karakter sombong tersebut.


Menghadapi orang sombong dan suka pamer

Lalu, cara apa saja yang bisa kita coba lakukan agar bisa menghadapi orang sombong dengan tepat dan bijak?

1. Cuek

Maksud cuek disini, Anda harus benar-benar tidak terlalu membawa serius apa yang mereka  ucapkan. Perlihatkan juga mimik wajah tidak menyenangkan Anda, sehingga mereka bisa peka dan mungkin berhenti bercakap. Jika memang mereka tetap melanjutkan pembicaraan tiada henti, cukup pamer gigi saja dan cari timing yang tepat untuk memotong pembicaraan.


2. Rileks dalam menghadapi mereka 

Jangan sampai Anda yang susah karena kesombongan mereka, karena ini bisa merugikan kita sendiri. Buat suasana hati dan perasaan Anda rileks dan tidak akan bisa terpengaruh dengan apa yang mereka ucapkan. Pepatah lalu berkata “anjing menggonggong kafilah berlalu”, coba terapkan kata bijak ini.

3. Jangan tersinggung

Orang sombong biasanya akan membanggakan diri mereka dengan berbagai macam cara. Karena antusias mereka yang sangat besar, kadang mereka lupa bahwa apa yang diucapkan itu menyakiti hati kita. Maka, jangan merasa mudah tersinggung dengan apa yang diucapkan cukup hadapi dengan sabar dan ikhlas hati.

4. Berikan senyuman

Ada sebagian orang sombong itu sebenarnya mereka belum cukup dewasa dalam menghadapi perkara kehidupan. Sehingga, cara mereka melampiaskan hal tersebut dengan terlalu membanggakan diri tiada henti. Meskipun begitu, usahakan Anda masih bisa tetap menerapkan cara menghadapi orang sombong dan suka pamer dalam menghadapi mereka.

5. Tetap menjadi sederhana

Banyak orang membalas orang yang sombong dengan kembali menjadi sombong. Anda jangan sampai melakukan hal yang demikian karena tidak akan memberikan efek baik. Tetap menjadi sederhana dengan karakter diri Anda yang apa adanya. Dengan begitu, bisa saja sewaktu-waktu si orang sombong tersebut bisa berubah.

6. Sindir halus

Cara menghadapi orang sombong dan suka pamer ini bisa Anda coba dengan sindiran halus jika ia sudah bersikap kelewatan. Karena, jika terus didiamkan bukan hanya merugikan Anda melainkan diri si penyombong itu sendiri.


7. Hindari persaingan

Ini yang paling penting untuk Anda perhatikan, jangan sampai menimbulkan keributan dan persaingan. Orang dewasa pasti akan mengalah meski Anda terlihat remeh dan sepele di depan si lawan bicara.

Dari beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghadapi orang sombong di atas memang terkesan sederhana. Namun, masih banyak saja orang yang tidak mampu mengendalikan diri mereka
hingga menimbulkan hal yang tidak diinginkan. Sebisa mungkin, coba untuk menjalankan cara menghadapi orang sombong dan suka pamer dengan baik.

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghadapi Orang Sombong dan Suka Pamer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel