Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Mobil saat ini memang menjadi kebutuhan sekunder yang ingin dimiliki oleh hampir kebanyakan orang. Sehingga, ada banyak yang mencari informasi mengenai tips memilih mobil bekas baik itu kisaran harga tinggi maupun rendah. Meski ada banyak sekali mobil yang tersedia di pasaran, nyatanya tidak semua orang bisa membeli mobil yang mereka inginkan. Untuk menjawab kegundahan Anda dalam memilih yang sesuai, maka sebaiknya pahami beberapa hal dasar berikut terlebih dahulu.

Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Memutuskan Beli Mobil Bekas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah apakah Anda memang tidak masalah dengan membeli mobil bekas.  Toh, sekarang sudah banyak sekali mobil bekas yang ditawarkan dengan kualitas yang tidak kalah dengan mobil baru. Dari sekian banyak mobil bekas yang ditawarkan,
harus hati-hati dan teliti dalam memilih mobil yang sesuai dengan Anda. Jangan sampai karena terlalu memperhatikan kualitas dari luar, Anda mengabaikan kualitas mesin dari mobil.


Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas

Seperti yang sudah dibahas tadi, bahkan sekarang memang mudah mendapatkan mobil bekas dengan tampilan bagus. Tetapi, tak jarang dari mobil tersebut sudah banyak yang memiliki masalah dengan mesin dan tidak diketahui. Sebagai pembeli Anda harus jeli dan cermat, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan bisa dengan mencoba cara berikut:

Pilih tempat pembelian

Banyak dari Anda mungkin yang merasa lebih tertarik membeli mobil bekas pada agen langsung
karena lebih murah. Padahal, ada yang tidak tau mungkin saja mereka itu agen illegal yang hanya beroperasi sebentar saja. Maka, akan lebih baik jika Anda memperhatikan mana toko atau tempat pembelian yang dipilih. Masalah harga bisa belakangan, Anda harus mengutamakan kualitas dan kepercayaan Anda sendiri terhadap penjual.

Ekterior mobil

Setelah memiliki feel dan kepercayaan terhadap tempat pembelian, Anda harus memperhatikan tips memilih mobil bekas selanjutnya. Yaitu dengan mengecek eksterior mobil yang biasanya bagian luar
mobil yang Anda perhatikan. Pada bagian eksterior pasti ada beberapa bagian mobil yang benar-benar harus dicek seperti bagian bodi. Selain itu, Anda bisa juga melihat bagian sofa apakah masih layak digunakan atau harus diganti.

Performa mesin

Bagian penting perjalanan Anda dengan si mobil setelah dimiliki ialah performa mesinnya. Percuma saja kan setelah Anda beli ternyata seringkali mengalami mogok. Maka, jika memang Anda membutuhkan tenaga ahli untuk cek performa mesin sebaiknya Anda minta saja bantuan mereka. Daripada nanti menyesal, akan sulit bagi Anda untuk menjual kembali mobil tersebut.

Aksesori dan Interior

Langkah selanjutnya, Anda lihat bagian eksterior dan mesin dengan seksama. Pastikan Anda
memeriksa bagian aksesoris dalam keadaan buru-buru. Lihat di bagian dashboard, AC, karpet, setel AC, dan kualitas langit-langit mobil.

Dengan memahami beberapa tips yang sudah diberikan mengenai cara memilih mobil bekas, Anda tidak lagi merasa kebingungan. Selain dari beberapa tips di atas, ternyata masih ada banyak lagi
tips lain yang bisa Anda jadikan tambahan. Namun yang jelas, persiapkan waktu yang pas sebelum Anda membelinya dan terapkan tips memilih mobil bekas agar tidak salah pilih.

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Mobil Bekas Berkualitas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel