Tips Jitu Menghadapi Teman Yang Naksir Kita

Sudah menjadi fitrah manusia untuk jatuh cinta, karena sejatinya Tuhan menciptakan manusia tidak sekedar dari susunan organ tubuh saja, tetapi melengkapinya dengan akal dan perasaan. Untuk itu ketika seorang teman menaruh hati kepada Anda maka itu adalah hal yang wajar dan manusiawi.

Tips Jitu Menghadapi Teman Yang Naksir Kita


Tidak ada salahnya jika kita menerima rasa cinta seorang teman, apalagi saat kita memiliki perasaan yang sama. Namun, bagaimana bila rasa yang Anda miliki hanya sekadar sayang terhadap teman dan bukan perasaan cinta? Anda dapat mencari Tips Jitu Menghadapi Teman Yang Naksir Kita ketika bimban untuk memutuskan.

Saat kita terjebak dalam situasi seperti ini adalah adalah hal yang cukup membingungkan. Di satu sisi, sebagai seorang teman tentunya Anda tidak ingin menyakitinya, namun dengan memberikan harapan juga pastinya salah. lalu bagaimana ya cara menghadapi teman yang naksir kita?

Cara Menghadapi Teman Yang Naksir Kita


Jika kondisinya bertepuk sebelah tangan, Anda dapat mencoba berpikir jernih apa yang harus dilakukan. Berikut hal yang bisa Anda lakukan ketika seorang teman menyatakan cinta pada Anda.

1. Tak perlu panik

Ketika seorang teman Anda memberikan tanda-tanda bahwa Ia menyukai Anda, atau bahkan mengungkapkan perasaannya, bersikaplah tenang dan jangan panik. Anda dapat menjawab perkataannya kalau Anda juga mencintainya, walaupun hanya sebagai teman dekat.

Akan tetapi, jika teman Anda mulai menegaskan bahwa dia menyukai Anda lebih dari teman, Anda dapat memberikan kejelasan. Tegaskan kepadanya bahwa Anda hanya menganggapnya sebagai teman biasa.

Jawaban Anda mungkin akan menyakitkan perasaannya saat itu juga, namun hal itu lebih baik. Lebih baik menyakiti perasaannya saat itu juga, daripada Anda harus berbohong dan justru memperparah keadaan

2. Menjauh sebentar

Setelah menegaskan batas di antara Anda dan Teman Anda, ada baiknya Anda mencoba menghadapi teman Anda dengan menjauh sesaat hingga kondisinya benar-benar tenang. Hingga tahapan ini, teman Anda mungkin tidak menerima dengan penjelasan Anda. Namun, mengurangi intensitas bertemu dan mengurangi frekuensi komunikasi merupakan hal yang terbaik.

Usahakan untuk tidak membahas hal tersebut saat berjumpa. Hal tersebut bisa membuat suasana menjadi kaku dan canggung dan mungkin juga bisa mempermalukannya.

3. Kurangi momen berduaan

Ketika biasanya, Anda bepergian kemanapun selalu ditemani olehnya, mulai dari yang paling sederhana seperti pergi ke toko buku, ke bioskop atau sekedar makan di mall, teman Anda rela menyisihkan waktu untuk Anda.

Jika hal tersebut dilakukan oleh teman Anda karena Ia jatuh hati kepada Anda, dan Anda ingin melepaskan perasaannya, Anda dapat mengurangi intensitas bertemu dan bepergian dengannya.

Atau Anda juga dapat mengajak teman teman Anda yang lain setidaknya agar bisa mengalihkan perhatiannya kepada Anda.

4. Menjauhlah saat teman Anda memaksa

Jika Anda tak ingin merusakan persahabatan dengan teman Anda, Anda dapat meneruskan persahabatan Anda. Kehilangan teman kadang membuat perasaan kita sedih. Apalagi jika hal itu disebabkan karena kita tidak membalas atau tak mampu menyenangkan teman Anda tersebut.

Namun jika teman Anda terus menerus mengungkit hal itu dan sering mendesak Anda untuk menerima cintanya. Anda dapat menimbang ulang, Apakah teman Anda ini memang benar-benar pantas untuk diberikan kesempatan sebagai teman, ataukah dia tetap menginginkan Anda lebih dari seorang teman, sehingga ia tetap memaksakan perasaannya kepada Anda. Sebisa mungkin persahabatan harus tetap dijalin, tetapi jika putus persahabatan merupakan jalan terbaik, Memutuskan tali persahabatan memang sangat sulit, tetapi jika itu yang terbaik untuk menghadapi sahabat yang naksir kita, Anda harus merelakannya.

Demikian Tips Jitu Menghadapi Teman Yang Naksir Kita. Kemauan Andalah yang akan menentukan keberhasilan dari tips tips yang telah kita bahas.

Belum ada Komentar untuk "Tips Jitu Menghadapi Teman Yang Naksir Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel