Inilah Ciri-ciri Wanita Sholehah yang Baik untuk Dinikahi

Setiap pria perlu memahami ciri wanita sholehah yang baik untuk dinikahi. Pasalnya, menikah bukan perkara menyatukan dua hati saja. Di dalam agama Islam, menikah merupakan langkah untuk menyempurnakan agama.

Ciri-ciri Wanita Sholehah


Tidak hanya itu aja, menikah adalah suatu langkah awal dalam membina rumah tangga. Karena itu, penting melihat apakah pasangan Anda benar-benar bisa diajak berkompromi dalam membina rumah tangga.

Karena tujuannya yang mulai dan akan menjadi jembatan bagi setiap pria agar bisa berkumpul bersama lagi saat di akhirat, Anda haruslah berupaya mencari pendamping hidup yang tepat. Pernikahan tidak untuk bermain-main. Apalagi mengingat seorang pria memiliki tanggung jawab yang besar dalam membina dan memimpin rumah tangga. Ingin mendapatkan pasangan berumah tangga yang sholehah? Simak ciri-cirinya di bawah ini.

Taat dalam Urusan Agama

Ciri wanita sholehah yang baik untuk dinikahi ialah taat kepada urusan agama. Dalam hal yang satu ini banyak sekali hal-hal yang memperlihatkan seorang wanita sholehah. Di dalam agama Islam pun seorang pria diajarkan pandai dalam memilih pasangannya. Pasangan yang nantinya bisa menutupi kekurangan seornag pria dan merawat anak-anak di dalam berumah tangga. Lihat apakah pasangan Anda memiliki ciri-ciri ini.

Menjunjung tinggi agama

Seorang wanita yang menjunjung tinggi nilai-nilai di dalam agamanya bisa dipastikan dalam kehidupannya menjauhi hal-hal yang dilarang agama. Wanita yang demikian memiliki kepribadian yang bagus apalagi dalam urusan mendidik anak.

Taat kepada perintah agama

Wanita sholehah selalu mempertimbangkan agamanya di dalam urusan apapun. Ia bahkan selalu menjalankan perintah dalam agamanya. Lebih-lebih wanita ini tidak memamerkan ketaatannya kepada orang lain.

Memiliki Watak Penyayang

Ciri wanita sholehah yang baik untuk dinikahi selanjutnya ialah mempunyai sifat penyayang. Bagi seorang wanita sifat yang satu ini menjadi daya tarik tersendiri. Sifat penyayang dalam diri seorang wanita diperlukan. Salah satu alasannya karena tugas seorang istri nantinya ialah mengurus suami dan anak. Belum lagi bila tinggal serumah dengan orang tua, maka sudah kewajiban istri juga menyayangi mertua layaknya keluarganya.

Lembut dalam bertutur kata

Seorang wanita yang memiliki sifat penyayang biasanya lembut dalam bertutur kata. Kelembutan ini menarik hati pria yang bersamanya. Bila Anda menemukan wanita yang bertutur kata lembut, bersyukurlah.

Pandai menjaga diri 

Wanita penyayang umumnya pandai menjaga diri baik dari ucapannya dan tindakannya. Wanita seperti ini akan selalu menjaga kehormatannya sehingga sampai sah menikah, kegadisannya
masih terjaga.

Wanita sholehah tidak hanya dilihat dari penampilannya yang rupawan dan mempesona. Dalam Islam ada banyak kriteria wanita sholehah. Menyeleksi pasangan yang akan dijadikan sebagai seorang istri
sah-sah saja dilakukan. Mengetahui calon pasangan dengan baik rupanya membantu Anda lebih mudah memutuskan menikah atau tidak. Itulah beberapa ciri wanita sholehah yang baik untuk dinikahi seperti di atas.

Belum ada Komentar untuk "Inilah Ciri-ciri Wanita Sholehah yang Baik untuk Dinikahi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel