Cara Mengobati Keringat Buntet Pada Bayi

Jika Anda memiliki anak bayi, memang rentan sekali terjadi keringat buntet atau dikenal juga dengan biang keringat. Maka penting cara mengobati keringat buntet pada bayi yang harus Anda perhatikan
agar tidak mengganggu si bayi. Tak jarang sekali Anda mendapati bayi Anda yang mungkin menangis tidak henti hingga membuat khawatir. Sudah dilakukan segala cara masih juga menangis, bisa saja ia mengalami yang namanya keringat buntet ini.

Cara Mengobati Keringat Buntet Pada Bayi
Foto oleh Daniel Reche dari Pexels


Kenapa Sang Bayi Mengalami Keringat Buntet?

Para ibu muda, mungkin sudah banyak membaca sebelumnya mengenai beberapa masalah yang mungkin terjadi pada bayi. Salah satu yang sering dan pasti dialami oleh setiap bayi adalah keringat buntet yang terkadang diikuti dengan proses demam. Untuk vase ini bisa saja sang anak sudah terserang
campak, namun sang ibu tidak boleh panik. Kejadian ini wajar dan pasti akan dialami oleh setiap bayi, yang perlu Anda lakukan adalah penanganan yang tepat.

Penyebab lain sang bayi mengalami keringat buntet adalah karena pori-pori kulitnya mengalami penyumbatan. Sehingga, keringat yang keluar dari kulitnya akan sulit untuk di keluarkan. Tidak hanya itu, ada juga bayi yang mengalami keringat buntet karena kelenjar dan saluran keluar keringat pada bayi belum sepenuhnya berkembang. Terakhir, masalah cuaca dan udara juga menjadi pemicu sang bayi
terserang keringat buntet. 


Cara Mengobati Keringat Buntet Pada Kulit Bayi

Untuk Anda yang memiliki baby dan sekarang ia mengalami keringat buntet, hal utama yang harus Anda hindari adalah panik. Jangan langsung panik dan berpikiran negatif karena bayi mudah sekali terserang penyakit. Kulit mereka yang sensitif dan juga masih belum memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik. Berikut ini akan dipaparkan beberapa cara mengobati keringat buntet pada bayi.

1. Meracik bedak air

Disini yang dimaksud dengan bedak air, biasa juga disebut dengan bedak cair merupakan bedak yang dicampur air. Sekarang sudah banyak juga bedak ini yang tersedia di pasaran hingga bisa Anda dapatkan dengan cepat. Obat ini bisa seperti caladine cair dan juga lainnya. Jika Anda tidak sempat keluar karena buru-buru bisa dengan cara meracik sendiri. Ambilkan bedak khusus bayi untuk kulit memerah dan campur dengan air yang sudah dicampur dengan es.


2. Jauhkan dari udara panas dan lembab

Jika memang memungkinkan Anda bisa menetapkan sang anak di dalam ruangan yang sudah terpasang AC. Untuk ruangan yang sangat menyengat hindari dengan kipas angin, karena udara yang akan terbang itu panas pula. Coba untuk bawakan pada daerah yang memang cukup sejuk dan berangin. Ini juga menghindari sang bayi terkena dehidrasi. 

Untuk cara mengobati keringat buntet pada bayi lainnya, Anda bisa membantu dengan pertolongan dokter agar penanganan yang diberikan tepat pada kulit bayi yang berbeda-beda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengobati Keringat Buntet Pada Bayi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel