Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil secara Alami

Seperti apakah cara menghilangkan stretch mark saat hamil itu? Ketika hamil, yang menjadi  momok bagi seorang wanita adalah stretch mark. Stretch mark merupakan garis-garis halus yang bisa berkembang ke area atau bagian tubuh yang punya banyak lemak. Misalnya saja, seperti di perut, dada, paha, dan juga di bagian bawah perut. Penyebabnya bisa banyak. Salah satunya karena terjadi perubahan hormon saat hamil.



Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil secara Alami
Foto oleh Daniel Reche dari Pexels

Penyebab Stretch Mark ketika Hamil

Saat hamil, tubuh mulai mengalami beberapa perubahan pada hormon dan berat badan. Kondisi yang terjadi secara alami ini membuat kulit tertarik keluar secara perlahan. Sehingga, hal ini menimbulkan garis-garis halus di sekitar perut dan di area yang lain yang membuat badan Anda lebih besar selama kehamilan. Sehingga, penting untuk mengatahui cara menghilangkannya agar stretch mark teratasi. 


Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil

Cara yang pertama bisa menggunakan minyak zaitun. Karena didalamnya mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi. Sehingga, dengan mengoleskannya secara perlahan dan lembut, ini bisa mencegah terjadinya stretch mark saat hamil. Anda bisa mencampurkannya dengan air atau bisa juga dipakai secara langsung di area perut yang sedang hamil. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. 

Anda juga bisa menggunakan masker coklat. Anda bisa memakai coklat bubuk untuk menghaluskan  kulit secara alami. Caranya, larutkan coklat bubuk bersama minyak zaitun atau air. Kemudian, jadikan sebagai pasta. lalu, pakai larutan ini sebagai masker di area stretch mark. Tunggu sampai beberapa saat kemudian sampai mengering, lalu bersihkan menggunakan air hangat. 

Anda bisa mengatasi masalah stretch mark ini dengan memakai jus lemon. Karena di dalamnya  mengandung vitamin C yang tinggi, sehingga jus lemon dapat membuat kulit lebih elastis dan lembab. Dengan begitu, bekas luka dan stretch mark bisa langsung teratasi tanpa menimbulkan efek samping. Anda bisa memakai air perasan lemon dan oles di bagian stretch mark sampai mengering. Kemudian, basuh sampai bersih. 

Anda juga bisa memakai minyak jarak. Didalamnya memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi, sehingga bisa mengatasi masalah keriput, stretch mark dan bintik-bintik hitam. Caranya, cukup lakukan pemijatan menggunakan minyak jarak ke area stretch mark menggunakna gerakan melingkar selama 15 menit. Lalu, tutup kulit menggunakan kain lembut hingga 10 menit. Barulah bersihkan menggunakan
handuk hangat dan air dingin. 

Untuk yang masih belum menemukan cara yang tepat, Anda bisa memanfaatkan masker madu dan garam. Caranya, cukup ambil saja beberapa sendok madu dan taruh ke dalam mangkuk kecil. Setelah itu, tambah 1 sdt garam kasar dan campur keduanya menjadi pasta. Setelah itu, aplikasikan pada bagian stretch mark, lalu cara menghilangkan stretch mark saat hamil adalah bersihkan menggunakan air hangat. 

Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Stretch Mark Saat Hamil secara Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel