Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Paling Mudah

Setiap orang yang mengalami masalah ketombe pasti ingin tahu bagaimana cara menghilangkan ketombe secara alami dengan mudah. Karena siapapun itu orangnya pasti akan merasa sangat terganggu bila kepalanya ada ketombenya. Bagaimanapun juga, ketombe bisa merusak penampilan dan membuat Anda bisa kehilangan rasa percaya diri saat menggunakan pakaian berwarna gelap, karena takut bila ketombenya jatuh di pakaian Anda.


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami
Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami


Penyebab Datangnya Ketombe di Kulit Kepala

  1. Kulit kering karena perubahan cuaca dan produk untuk perawatan rambut yang tidak tepat bisa menyebabkan kemunculan ketombe. Disamping itu, bila Anda kekurangan minum air putih, ini juga bisa membuat kulit kepala menjadi kering. Akibatnya, munculah berbagai macam masalah kesehatan, seperti psoriasis dan eksim yang membuat kulit kepala makin kering.
  2. Jarang keramas juga bisa menyebabkan datangnya ketombe. Sehingga, hal ini membuat sel kulit kepala dan minyak di kulit kepala makin menumpuk. Akibatnya, timbul ketombe di kulit kepala. Di samping itu, mengalami stress juga bisa menjadi penyebab datangnya ketombe. Karena stress membuat saraf simpatis lebih aktif dan mengubah sistem hormon. Akibatnya, kulit kepala makin lembab dan muncul ketombe.


Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami

  1. Cobalah untuk mengkonsumsi sayur-sayuran dan minum air putih untuk memenuhi kebutuhan nutrisi pada kulit, kuku, dan rambut. Sehingga, sayuran hijau tua ini bisa berguna untuk mengatasi masalah ketombe, sekaligus kerontokan secara alami. Cukup minum air putih 2 L setiap hari, maka rambut dan kulit kepala akan selalu sehat dan terhindar dari masalah ketombe.
  2. Jangan terlalu sering memakai hair dryer untuk mengeringkan rambut. Karena itu bisa membuat kulit kepala terpapar oleh suhu yang terlalu panas yang bisa mengakibatkan terjadinya iritasi penyebab kemunculan ketombe dan rambut rontok. Maka dari itulah, sebaiknya biarkan saja rambut Anda kering alami setelah keramas. Agar kulit kepala terhindar dari masalah ketombe.
  3. Anda juga bisa menggunakan baking soda untuk menghilangkan ketombe. Karena baking soda sebagai pengelupas ringan yang bisa menghilangkan sel kulit mati, sekaligus mengeringkan minyak berlebih pada kulit kepala. Karena didalamnya mengandung alkaline yang bisa menetralisir kulit kepala, dan bisa membuat pH lebih seimbang. Cukup campur beberapa tetes air dengan baking soda, dan dipijatkan ke kepala, maka lihat hasilnya. 
  4. Siapa sangka bila minyak zaitun juga ampuh untuk menghilangkan ketombe, sekaligus melembabkan kulit kepala yang sedang kering. Cukup pijat rambut menggunakan minyak zaitun, dan diamkan hingga semalaman. Setelah itu, pakai shower cap agar tidak meninggalkan noda pada sprei tempat tidur Anda. Lalu bilas di pagi hari. Lihat hasilnya! Maka minyak zaitun bisa menjadi cara menghilangkan ketombe secara alami paling mudah.


Belum ada Komentar untuk "Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Paling Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel