Tips Mendesain Dapur Minimalis Yang Cantik dan Elegan

Tips mendesain dapur minimalis ini bisa Anda lakukan dengan mudah hingga mendapatkan desain rumah sesuai dengan yang diinginkan. Dapur menjadi bagian rumah yang penting karena di tempat itulah kita akan membuat makanan dan minuman yang sehat untuk keluarga. Sekarang ini, sulit untuk menemukan lahan rumah, bukan karena makin berkurang tapi karena harga tanah yang makin mahal sehingga desain minimalis sangat cocok untuk lahan yang sempit.

tips mendesain dapur minimalis
Foto oleh Curtis Adams dari Pexels



Keuntungan Dapur Minimalis

Mendapatkan lahan rumah tidaklah semudah di zaman dulu. Sekarang ini, harga tanah semakin mahal sehingga banyak orang yang membangun rumah di lahan yang sempit. Desain rumah minimalis sering diterapkan untuk rumah dengan lahan sempit. Rumah minimalis tentunya juga memiliki ruang yang minimalis juga, termasuk dapur.

Dapur menjadi ruangan di rumah yang penting karena dari tempat itulah kita bisa mendapatkan makanan dan minuman yang sehat. Desain dapur ternyata dapat memengaruhi perasaan orang yang memasak sehingga rasa dan kenyamanan saat masak pun akan berbeda.

Ini Dia Tips Membuat Dapur Minimalis

Bagi Anda yang memiliki lahan dapur yang sempit, Anda bisa menerapkan desain minimalis yang modern. Berikut adalah tips mendesain dapur minimalis:
  1. Gunakan lemari gantung yang bisa diletakkan di atas kompor atau atas wastafel untuk menghemat ruang.

  2. Manfaatkan pencahayaan terang karena ruang yang sempit identik dengan gelap sehingga cahaya yang terang mampu memperlihatkan dapur lebih lega dan luas.

  3. Terapkan konsep kohesi dengan satu warna dominasi. Apabila desain interior yang Anda gunakan memiliki dominasi warna putih, maka gunakan perlengkapan dapur yang cenderung berwarna putih juga. Keseragaman warna ini membuat dapur terlihat lebih luas.

  4. Posisikan lampu dapur dengan tepat, baik itu digantung atau ditempelkan di atas dapur.

  5. Jangan lupakan cooker hood atau ventilasi sebagai jalan untuk keluarnya asap hasil dari proses masak. Ruang yang sempir membuat udara lebih mudah pengap sehingga dibutuhkan ventilasi untuk membuat udara di dalamnya tetap segar dan terjaga.

  6. Sesuaikan desain dapur dengan luas ruangan agar ruang gerak ketika memasak tidak terhambat.

  7. Pilihlah warna yang simpel, seperti putih, krem atau warna soft lainnya yang memperlihatkan kesan luas dan teduh.

  8. Gunakan wastafel satu mangkok saja agar tidak menghabiskan banyak tempat. Selain itu, pemilihan wastafel satu mangkok dirasa lebih efektif dan efisien.

  9. Buatlah custom kitchen set sehingga Anda bisa memperhitungkan setiap ukuran yang dibuat agar sesuai dengan luas ruangan dapur.

  10. Tambahkan tanaman mini di sekitar dapur, bisa di atas lemari es atau set kitchen untuk memperlihatkan kesegaran di dalam dapur.

Demikian tips mendesain dapur minimalis yang bisa Anda terapkan untuk membuat rumah sesuai keinginan.

Belum ada Komentar untuk "Tips Mendesain Dapur Minimalis Yang Cantik dan Elegan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel