Manfaat tidak Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah

Banyak orang yang belum sadar akan manfaat tidak menggunakan make up atau riasan wajah. Make up menjadi kebutuhan utama bagi seorang wanita yang ingin tampil cantik dan mempesona. Tidak heran jika kemanapun mereka berada, mereka akan membawa alat make up, meskipun itu sekedar lipstik dan bedak. Rasanya, seorang wanita tidak dapat terlepas dari yang namanya make up. Tapi, tahukan Anda bahwa, tidak menggunakan make up justru akan berdampak baik pada kesehatan dan tampilan kulit kita.

Inilah Manfaat tidak Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah

Waktu Istirahat untuk Kulit Wajah

Hampir setiap hari, pasti wajah kita selalu bersentuhan dengan riasan atau make up, baik saat pergi ke kampus, bekerja, hangout atau sekedar di rumah. Padahal, setiap alat make up yang kita gunakan pasti mengandung bahan-bahan kimia yang tentunya dapat berdampak buruk apabila selalu digunakan setiap saat. Penggunaan make up yang terlalu sering membuat kulit wajah kering, cepat berkerut, hingga alergi.

Meskipun make up sudah menjadi kebutuhan bagi setiap kaum hawa, tapi berikanlah waktu istirahat bagi wajah untuk tidak menggunakan make up atau riasan. Tanpa Anda sadari, dengan menggunakan make up terlalu sering akan membuat kulit terlihat lelah. Dengan memberikannya waktu istirahat, maka kulit dapat menjadi lebih sehat, kenyal, tidak kering, pori-pori tersamarkan dan lain sebagainya.

Bukan saja tubuh, kulit juga butuh istirahat yang harus kita perhatikan. Waktu istirahat ini mampu membuat kulit justru lebih sehat dan mempesona. Jadi, ketika dirasa sudah tidak membutuhkan make up, segera hapus make up dan kemudian berikanlah waktu untuk kulit wajah beristirahat agar nantinya bisa tampil lebih segar dan awet mudah.

Wajah Terlihat Cantik Alami

Manfaat tidak menggunakan make up atau riasan wajah yang selanjutnya adalah wajah terlihat cantik alami. Bagi beberapa orang, merasa tidak percaya diri jika mereka tidak menggunakan make up. Mereka merasa bisa tampil lebih cantik dan mempesona jika menggunakan riasan. Selain itu, penggunaan make up diharapkan dapat memikat hati pria yang disukainya. Tapi, siapa sangka ternyata sebagian besar pria justru menyukai perempuan tanpa make up.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan, saat kita tampil tanpa make up, saat itulah kita menampilkan kecantikan wajah secara alami dan natural. Tidak heran jika banyak pria yang kepincut dengan kecantikan natural yang dimiliki oleh seorang wanita. Jadi, sebenarnya bukan karena make up yang membuat kita kecantikan, melainkan karakter dan kepribadian kita bisa membuat kita jauh lebih cantik, baik saat menggunakan make up ataupun tanpa menggunakan make up.

Demikian manfaat tidak menggunakan make up atau riasan wajah yang harus Anda ketahui.

Belum ada Komentar untuk "Manfaat tidak Menggunakan Make Up atau Riasan Wajah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel