Dampak Buruk Media Sosial Bagi Kehidupan Rumah Tangga

Media sosial memang bukan menjadi hal yang asing bagi semua orang, tetapi tahukah anda apabila terdapat dampak buruk media sosial bagi kehidupan rumah tangga? Seperti yang telah dikatakan sebelumnya, media sosial memang menjadi salah satu cara yang dilakukan oleh masyarakat untuk dapat terhubung dengan orang lain tanpa mengenal batasan batasan tertentu. Penggunaan sosial media yang berlebihan ternyata juga dapat memberikan dampak buruk terhadap kehidupan rumah tangga.

Inilah Dampak Buruk Media Sosial Bagi Kehidupan Rumah Tangga

Dampak Media Sosial Bagi Kehidupan Rumah Tangga

Kegunaan utama media sosial adalah untuk mempermudah anda dalam melakukan komunikasi dengan orang lain. Tetapi tidak jarang apabila penggunaan sosial media juga menjadi salah satu pemicu keretakan pada rumah tangga. Bahkan ada banyak kasus keretakan rumah tangga yang disebabkan oleh penggunaan sosial media ini. Jika anda tidak segera membatasi penggunaan sosial media, anda bisa mendapatkan dampak buruk media sosial bagi kehidupan rumah tangga.

1. Perhatian akan semakin berkurang

Tidak bisa dipungkiri apabila kehadiran smartphone memang dapat membuat seseorang kecanduan. Terlebih lagi, hal tersebut juga diakibatkan dengan adanya media sosial yang bisa anda gunakan untuk membagikan kegiatan anda sehari-hari dalam bentuk foto ataupun video. Tetapi apabila penggunaan sosial media tersebut semakin berlebihan, maka dapat merenggangkan hubungan suami istri.

2. Akan selalu memantau pasangan

Dengan adanya media sosial kita memang dapat melihat berbagai macam keseharian seseorang, bahkan mulai dari bangun tidur hingga tidur lagi, postingan di sosial media akan semakin banyak. Hal ini juga akan memicu timbulnya perasaan khawatir mengenai apa saja yang dilakukan oleh pasangan di sosial media. Setelah mengetahui apa saja yang dilakukan pasangan di sosial media, inilah yang membuat anda semakin malas untuk membuka obrolan saat bertatap muka.

3. Terlalu aktif di sosial media

Masih ada dampak media sosial bagi kehidupan rumah tangga yang perlu anda waspadai yaitu seseorang kemungkinan akan lebih aktif di sosial media. Bahkan akan membagikan momen yang tidak sepatutnya dibagikan di media sosial. Hal ini biasanya di dorong dengan adanya keinginan untuk memperoleh like banyak. Disinilah kemungkinan besar, pasangan anda merasa tidak nyaman dengan apa yang anda bagikan di sosial media yang mengakibatkan komunikasi akan berkurang.

4. Mengumbar permasalahan rumah tangga di sosmed

Banyak sekali kasus perceraian yang diakibatkan oleh tindakan sepele. Salah satunya adalah sering membagikan masalah rumah tangga mereka pada social media seperti facebook. Kondisi rumah tangga yang tengah tidak baik akan semakin memburuk dengan adanya status yang anda bagikan di sosmed. Padahal secara tidak langsung, mereka telah membuka aib rumah tangga dan bahkan justru akan menjadi bahan tertawaan bagi pengguna sosmed lainnya.

Masih ada lain dampak yang cukup berbahaya dari penggunaan sosial media terhadap kehidupan rumah tangga, diantaranya adalah pasangan akan lebih membanding-bandingkan hubungan mereka dengan hubungan orang lain. Tidak jarang mereka juga sibuk memperhatikan kehidupan orang lain, sehingga tidak mempedulikan kehidupan pribadi.

Itulah dampak buruk media sosial bagi kehidupan rumah tangga dan lebih bijaklah dalam menyikapi.

Belum ada Komentar untuk "Dampak Buruk Media Sosial Bagi Kehidupan Rumah Tangga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel