Jajanan Anak SD Zaman Old

Mungkin Anda yang lahir tahun 90-an merasa kangen dengan jajanan anak SD Zaman old. Tentu saja jenis makanan tersebut sangat legendaris. Namun sayangnya seiring berjalannya waktu jajanan anak SD itu semakin jarang yang menjualnya. Bisa jadi makanan jaman dulu semakin tersaingi dengan aneka camilan modern yang siap saji seperti sekarang.
Jenis-jenis Jajanan Anak SD Zaman Old

Kendati demikian, ternyata masih ada juga yang menjual mie lidi di pasaran. Menariknya kemasan yang disajikan semakin apik dan menarik. Selain itu, ada telur gulung yang juga masih dijual di area SD atau SMP. Nah, bagi Anda yang penasaran apa saja jajanan anak SD zaman dulu yang hampir punah ini? Berikut ulasan selengkapnya.

Jenis-jenis Jajanan Anak SD Zaman Dulu


Masih ingat bukan dengan makanan anak SD saat masih duduk di sekolah dasar? Pastinya masih ingat diluar kepala, karena makanan memang memiliki rasa yang enak dan tidak membosankan. Bagi yang merasa kangen dengan jananan anak SD, mari kita sedikit bernostalgia untuk mengulas jenis-jenis jajanan anak SD zaman old di bawah ini.

Permen Gulali


Inilah jajanan yang identik dengan generasi lahir tahun 90-an. Permen gulali dibuat dengan bentuk sangat unik dan beragam. Mulai dari bentuk ayam, bentuk bunga, bentuk bulat-bulat, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sang penjual pun memiliki daya kecepatan dan kreativitas dalam membentuk permen gulali, sehingga menarik perhatian anak SD pada waktu itu.

Telur Gulung


Apakah Anda rindu dengan jajajan telur gulung? Tenang saja, Anda sebetulnya bisa membuatnya sendiri di rumah karena caranya sangat mudah. Telur ini hanya digulun-gulung dan kemudian ditusuk sate. Dulunya jajanan telur gulung hampir bisa ditemukan di setiap sekolah dasar, dan ramai sekali diburu saat jam istirahat atau pulang sekolah.

Telur Dadar Mini


Selain telur gulung, ada juga jajanan anak SD zaman old yang sampai sekarang masih ada. Telur dadar mini namanya, yang terbuat dari bahan utama telur puyuh. Dalam penyajiannya telur puyuh digoreng dalam wadah bulat, kemudian diberikan garam dan daun bawang. Tentu saja rasanya sangat enak, apalagi jika dimakan dalam keadaan panas dan ditambahkan saos sambal plus kecap.

Kue Lekker


Pernahkah Anda mencoba kue lekker? Dahulu kue ini dijual di lingkungan sekolah, namun sekarang kue lekker dijual dimana-mana, termasuk pinggiran jalan. Bahkan tak jarang kue lekker ditawarkan di pusat pembelanjaan seperti mall. Kue lekker sendiri memiliki sensasi manis dengan kriuk-kriuk di pinggirnya. Adapun cara membuatnya, adalah dengan wajan panas dan diputar-putar sampai membentuk bulatan. Ada dua varian kue lekker yakni pisang dan coklat.

Es Gabus


Dari namanya saja kita bisa membayangkan kalau es ini seperti gabus. Ya benar, es ini memang mirip gabus apalagi rasanya yang empuk tidak seperti es lilin pada umumnya. Es gabus biasanya dibuat dari tepung hunkwe. Karena beku, es ini pada mulanya keras, tapi akan menjadi lunak jika dihisap sehingga bentuknya mirip busa atau gabus. Es ini sangat populer pada zaman dahulu dan banyak diburu anak-anak ketika jam istirahat dan ketika pulang sekolah.

Bagaimana, Anda mungkin ingin mencoba jajanan anak SD zaman old? Tidak ada salahnya Anda mampir ke sekolah tempat Anda dulu menuntut ilmu, siapa tahu masih ada jenis jajanan tersebut.

Belum ada Komentar untuk "Jajanan Anak SD Zaman Old"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel