Cara Melupakan Seseorang yang Telah Menyakiti Kita

Melupakan orang yang telah menyakiti kita memang tidak mudah. Apalagi jika dia yang menyakiti merupakan orang yang disayang. Untuk bisa melupakan, rasanya sangat sulit sekali. Namun tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini, termasuk melupakan seseorang. Nah berikut akan disajikan cara melupakan seseorang yang telah menyakiti kita agar dirinya tidak membayang-bayangi kehidupan kita.
Tips dan Cara Melupakan Seseorang yang Telah Menyakiti Kita

1. Meluapkan segala rasa sakit


Hal pertama yang perlu dillakukan jika sedang disakiti seseorang adalah meluapkan rasa sakit tersebut. Menangislah hingga puas agar semua beban di hati Anda berkurang. Jika Anda perlu berteriak, berteriaklah di tempat yang sepi seperti pantai atau pegunungan agar beban yang mengganjal segera terlepas.
Jika beban yang ada di hati sudah lepas, Anda pasti akan merasa lebih lega. Memang belum bisa sepenuhnya melupakan hal menyakitkan tersebut tapi paling tidak Anda sudah sedikit baikan dan bisa berpikir jernih.

2. Memaafkan kesalahan orang tersebut


Memafkaan kesalahan orang lain memang sangatlah sulit apalagi jika dia yang bersalah itu sudah menyakiti hati Anda terlalu dalam. Namun jika tidak memaafkan, Anda akan selalu dibayang-bayangi dengan perbuatan buruk mereka. Hal tersebut tentunya tidak baik karena bisa memicu yang namanya perselisihan dan  balas dendam. Anda tidak ingin diri Anda menjadi seorang pendendam bukan? Untuk bisa memafkan, cobalah dengan mengingat-ingat hal baik yang pernah dia lakukan.

3. Berpikiran positif


Selalu berpikiran positif akan membuat hidup lebih bahagia. Cobalah untuk mengambil sisi positif dari rasa sakit yang menimpa Anda. Misalnya dengan kejadian tersebut Anda bisa tahu ternyata orang yang menyakiti Anda tidak pantas untuk Anda atau tidak layak Anda sayangi.
Berpikirlah juga bahwa ada alasan positif dibalik semua hal yang terjadi di dunia ini. Mungkin dengan rasa sakit tersebut Anda menjadi lebih dewasa, lebih kuat, dan lebih mengetahui apa yang harus Anda lakukan ke depannya.

4. Menghindari hal-hal yang berhubungan dengan dia


Jika Anda sudah bisa memafkan dan menerima rasa sakit yang dia berikan, Anda pasti akan merasa biasa saja saat bertemu dengannya. Namun tidak memungkiri juga akan timbulnya rasa sakit. Untuk menghindari hal tersebut, bisa dengan memblokir semua hal yang bersangkutan dengan dirinya. Jangan melihat atau berhubungan dengan sesuatu yang menyangkut dirinya.

5. Berkumpul dengan keluarga dan sahabat


Keluarga dan sahabat kadang memang menjadi penyembuh yang utama. Berkumpul lah dengan mereka agar Anda lupa akan rasa sakit yang Anda derita. Jangan sampai Anda sendiri karena sendiri bisa mengingatkan Anda pada dia. Jika perlu, ajaklah keluarga atau sahabat Anda untuk jalan-jalan supaya pikiran dan hati Anda menjadi lebih tenang.

Nah itu tadi sedikit cara melupakan seseorang yang telah menyakiti kita. Semoga bisa membantu Anda dalam melupakan mereka yang telah menyakiti hati Anda.

Belum ada Komentar untuk "Cara Melupakan Seseorang yang Telah Menyakiti Kita"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel