Cara jitu menghilangkan bau badan secara alami yang patut Anda coba

Bau badan bisa menjadi sastra yang sangat serius jika tidak diatasi dengan segera. Setampan atau secantik apapun seseorang jika memiliki bau badan yang tidak sedap apalah artinya. Bau badan seringkali menyebabkan orang yang berada di sekitar kita merasa tidak nyaman dan terganggu.

Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan bau badan diantaranya dengan memakai parfum. Namun terkadang pemakaian parfum saja tidaklah cukup karena parfum yang sudah bercampur keringat justru akan membuat bau badan semakin menyengat.

Beberapa faktor yang meyebabkan bau badan diantaranya keringat yang bercampur bakteri, mengkonsumsi makanan tertentu, tidak menjaga kebersihan badan dan akibat penyakit. Siapa saja bisa berpotensi mengalami bau badan yang tidak sedap, terutama orang-orang yang selalu berkeringat. Umumnya bau badan berasal dari ketiak.

Menghilangkan bau badan

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau badan diantaranya dengan memakai deodoran. Sebenarnya cara ini cukup mudah. Sayangnya banyak deodoran yang meninggalkan bekas noda pada pakaian dan juga menyebabkan warna ketiak menjadi hitam. Inilah yang menjadi alasan mengapa orang terutama wanita tidak menggunakan deodoran lagi.

Sebenarnya ada cara menghilangkan bau badan secara alami yang sangat ampuh yakni dengan menggunakan bahan-bahan yang bisa kita dapatkan di sekitar kita. Parfum atau deodoran hanya bisa menghilangkan bau badan dari luar saja itupun sifatnya hanya sementara.

Lantas bagaimana cara menghilangkan bau badan dari dalam, agar kita bisa menerapkan dua-duanya? Karena jika kita menerapkan cara menghilangkan bau badan dari luar dan dalam, niscaya hasilnya luar biasa. Berikut ini uraian beberapa resep jitu menghilangkan bau badan yang patut Anda coba.

1. mengkonsumsi jamu kunyit Beluntas
Mengkonsumsi jamu kunyit Beluntas adalah cara yang sangat jitu untuk menghilangkan sekaligus mencegah bau badan yang tidak sedap. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat jamu kunyit Beluntas sebagai berikut.
a. Kunyit
Kunyit (Curcuma Domestica) atau dalam bahasa Jawa disebut Kunir adalah salah satu tanaman rempah-rempah. Kunyit, sejak sejak zaman nenek moyang kita sampai sekarang dikenal sebagai bahan obat-obat-obatan tradisional.

Selain sebagai bahan obat-obat-obatan tradisional, kunyit seringkali kita jumpai sebagai bumbu dapur dan pewarna alami makanan. Bahkan seringkali kita menjumpai kunyit yang diolah menjadi produk jamu yang dikemas dalam botol yang siap diminum. Kunyit juga berkhasiat untuk memperlancar datang bulan dan juga mempercantik diri dari dalam khususnya menghilangkan bau badan yang tidak sedap.

b. Kapulaga
Kapulaga tergolong sejenis rempah yang berbentuk rumpun dan included dalam keluarga Zingiberaceae (keluarga jahe-jahean). Tanaman kapulaga menghasilkan biji. Ciri-ciri biji kapulaga adalah bentuknya kecil agak bulat menyerupai kacang polong dengan penampang irisan segitiga dan kulit luarnya yang tipis. Kapulaga sering digunakan sebagai bumbu untuk masakan tertentu dan juga untuk campuran jamu maupun obat-obat-obatan tradisional.

c. Kayu manis
Kayu manis adalah sejenis pohon yang menghasilkan rempah-rempah. yang berbau manis. Kayu manis adalah salah satu bumbu makanan. Kayu manis ini banyak di Jual di pasar-pasar tradisional. Selain digunakan sebagai bumbu makanan, kayu manis juga digunakan sebagai campuran bahan jamu.

d. Asam Jawa
Asam Jawa adalah buah yang rasanya masam yang dihasilkan dari pohon asam. Daun asam disebut Sinom. Asam biasanya digunakan sebagai campuran bumbu misalnya sayur asam. Asam juga sering digunakan sebagai campuran jamu yang berasal dari rempah-rempah, kadak jamu kunyit, beras kencur.

e. Daun Beluntas
Beluntas termasuk tumbuhan semak yang rimbun dan memiliki banyak cabang. Daun Beluntas memiliki bau yang sangat khas dan segar. Biasanya Beluntas ini tumbuh liar, tingginya bisa mencapai 3 meter. Namun ada juga yang memang sengaja ditanam sebagai tanaman pagar pekarangan.

Cara membuat jamu kunyit luntas:
Rebus bahan-bahan yang sudah disebutkan di atas secara bersamaan. Setelah mendidih angkat lalu biarkan dingin. Jika ingin mengkonsumsinya, saring jamu kunyit luntas. Tambahkan gula atau madu sebagai pemanis. Jamu beluntas siap untuk diminum. Semakin rajin Anda mengkonsumsi jamu kunyit Beluntas, maka bau badan akan segera diatasi.

2. Mengkonsumsi daun kemangi
Disamping mengkonsumsi jamu kunyit Beluntas, alangkah baiknya jika mengkonsumsi daun kemangi yang juga ampuh untuk mencegah bau badan dari dalam. Daun kemangi bisa dikonsumsi sebagai lalapan.

3. Menggunakan jeruk nipis dan kapur sirih
Jeruk nipis dan kapur sirih ternyata juga sangat ampuh dalam hal disebabkannya bau badan. Caranyapun sangat mudah, Anda cukup mengambil perasan jeruk nipis kemudian mencampurnya dengan kapur sirih. Selanjutnya oleskan campuran tersebut pada ketiak Anda.

4. Senantiasa menjaga kebersihan badan
Nah, ini dia poin yang paling penting. Selalu menjaga kebersihan badan bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya yakni dengan mandi 2 sampai 3 kali sehari dengan menggunakan sabun atau Anda bisa menggunakan lulur sebagai pengganti sabun. Daki yang melekat pada tubuh jika tidak dibersihkan juga berpotensi menyebabkan bau badan.

Untuk hasil yang maksimal lakukanlah salah satu cara diatas secara rutin. Sehingga Anda tidak perlu lagi memakai parfum atau melakukan perawatan tubuh dengan biaya yang mahal. Selain mudah dan murah, cara tersebut dijamin aman bagi kesehatah Anda. Demikian tips yang bisa saya bagikan. Selamat mencoba, semoga berhasil..

Belum ada Komentar untuk "Cara jitu menghilangkan bau badan secara alami yang patut Anda coba"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel